Kneecow's Daily Inspirations: Do you have to be like others?

Jumat, 28 Agustus 2009

Do you have to be like others?



Video diatas merupakan TVC iklan shampoo Pantene. What kok bisa ya?? Iya g juga amaze sama yang buat tuh iklan bener-bener hebat dan kreatif. Bener-bener ga menebak kalo itu adalah sebuah iklan shampoo. Applause…
Pertama kali temen g suggest untuk nonton TVC ini katanya bagus banget. Makanya g coba cari dan nonton en bener it is so great. Very creative dan menggugah. Dan yang g paling kena adalah ketika menyimak percakapan kakek pengemis dengan anak perempuan tuli di pinggir jalan.

The Deaf Girl: Why am I different from others?

The Old man :
Why...
Do you have to be like others?

Wah g merema banget dengan kata-kata ini. Benar-benar buat g jatuh cinta sama pertanyaannya. Kenapa se kita harus jadi orang lain. G pernah ngalamin dan ini terjadi sekali dengan diri kita. Kita seringkali ga pernah merasa puas dengan diri kita sendiri dan kita selalu mau jadi seperti orang lain. Karena kita melihat orang lain jauh lebih sempurna dari pada kita.

Jika dibandingkan g ga ada apa-apanya…

Maka itu g mau seperti si a, seperti si b… seperti si c
Dan itu tidak akan berakhir karena percaya di luar sana banyak orang yang lebih dan lebih lagi dari pada kita. Dan pada saat kita menyadari kita tidak dapat menjadi seperti orang yang kita inginkan kita akan menjadi seseorang yang merasa sangat gagal dan lebih lagi mengasihani diri sendiri karena kita tidak dapat menjadi sesuai apa yang kita mau.

Pasti ga enak d punya satu kekerangan ataupun banyak. Tapi balik lagi, kenapa kita harus jadi orang lain? Kalau misalnya begitu kenapa Tuhan ga ciptain umatnya sama aja semuanya. Pasti pertanyaan ini tidak akan ada kan. Tapi itu mustahil karena Tuhan baik dan Dia pasti punya alasan khusus menciptakan kita berbeda-beda dan karena itulah kita harus sadari bahwa di balik kekurangan kita ada kelebihan yang kita miliki. Seperti anak perempuan di video ini. Ketika dia menyadari dia ga perlu menjadi orang lain dan lebih fokus mengembangkan kelebihan yang dia miliki. Dia malah menjadi seseorang yang berharga dan bersinar. Wow That’s it!

Jadi video ini bener-bener bukain g banget perenungan yang baik buat g dan setiap kita yang mempertanyakan kenapa kita tidak bisa jadi orang lain. Yup hal yang tidak perlu dipertanyakan karena memang takan pernah dapat terjawab. Daripada kita sibuk menjadi banyak orang-orang lebih baik kita fokus mengembangkan potensi yang kita miliki. Hmm… potensi?

Yup… Potensi!
Seberapa kurangnya kita atau bahkan kita cacat sekalipun g percaya kita pasti memiliki kelebihan yang orang lain tidak miliki. So kita musti cari,mengembangkan kelebihan kita agar dapat menjadi inspirasi bagi orang lain. Yup menjadi inspirasi bagi orang lain sehingga orang lain pun dapat belajar mengembangkan setiap kelebihannya. Well g percaya itu bukan hal yang mudah…Tapi sesuatu yang sulit bukan berarti ga bisa kita lakuin kan. Maka itu kita harus belajar mencoba…
Mencoba tidak bertanya tapi mengembangkan setiap kelebihan yang kita miliki…=D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar