Kneecow's Daily Inspirations: Scheduling & Tasking

Sabtu, 29 Agustus 2009

Scheduling & Tasking


Hari ini hari yang cukup bersejarah neh.*Lebai mode on.
Ga seh tapi hari ini g Bener-bener ga keluar rumah sama sekali. Wuihh jarang banget... Perasaan g jarang banget bisa bertahan di rumah karena g memang ga betah kalo diam ga keluar rumah seharian. Cuma berbeda hari ini g bener-bener dirumah seharian. Bahkan keluar pekarangan rumah pun enggak sama sekali wow...kemajuan lho?

Ga tau hari ini ada yang berbeda seakan malas banget untuk pergi. Padahal kaki mau beranjak dengan senangnya untuk pergi. But i dunno why... seperti ada tanda x yang menghalangi.
Alasan pertama g kan juga baru sembuh sakit dan sebenarnya juga masih rada pilek. Belom sembuh 100 persen. Makanya bawaannya males banget dan g menyadari hmm kok g jadi ga produktif ya. Hmm... kaya mesin aja ga produktif. Tapi itu yang terjadi.


G merasakan ada yang berbeda dengan g. Ga tau dimulai sejak kapan tapi ini terjadi. Dan g sadar ini ga baik. Sama sekali ga bisa bikin g maju dan jadi pribadi yang berkualitas.


Benar-benar harus melakukan terobosan baru. Hmm...


Terobosan Baru...

Yang pasti hari ini menjadi pelajaran yang berarti buat g karena g merasa apa yang buruk pasti ada baiknya. Ga selalu hal yang buruk itu selalu jadi buruk. Itu prinsip yang selalu g ingat. Intinya adalah selalu ada hikmah positif yang dapat dipetik disetiap keburukan ataupun kegagalan. Dan pada akhirnya kegagalan dan hal yang buruk itulah yang membawa kita pada sebuah kata yang semua orang idamkan kesuksesan.
Untuk mengantisipasi agar hari ini tidak terjadi lagi g pada akhirnya menemukan terobosan lagi yang akan g lakukan simple...melakukan kembali hal yang sempat g lakukan cuma pada akhirnya g tinggalkan karena rutinitas dan kesibukan jadi malas.

Hari ini g kembali membuat yang namanya Scheduling dan Tasking:
1. Scheduling seperti yang kita telah ketahui. Disini kita mengatur secara pasti hal-hal apa saja yang mau kita lakukan agar tidak terjadi seperti yang g alamin hari ini. Bosan!!
intinya sebelum kita melalui hari esok kita melakukan scheduling tereih dahulu. Biasa g melakukan scheduling malam hari sebelum tidur. Caranya tulisan spesifikasi dengan jelas jam dan kegiataan yang dilakukan. Dan esok harinya kita tinggal mengikuti jadwal yang telah kita buat. Enak kan seperti ada asisten aj cuma kita yang handle sendiri=D

Kalo pas jaman sekolah dulu biasa g melakukan scheduling di buku. Dan rada sulit se bawa-bawanya sekarang tinggal bikin di hp aj dan jadi assistant kita beres. Mudah dilakukan!

2. Yang kedua yang ga kalah penting adalah Tasking.
Disini hal yang kita tulis adalah hanya berbau kerjaan yang sedang deadline dan harus kita lakukan. Misalnya pekerjaan penting maupun target sesuatu. Jadi yang perlu dicatat adaah deadline tanggal plus hal yang kita harus selesaikan simple kan=D

Intinya g mau melakukan terobosan buat hidup g. g ga mau hari yang g jalanin menjadi ga efektif lagi. Ga... Ga akan...
Sesuatu yang besar dimulai dengan kita merancangkan sesuatu yang kecil...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar